Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Google Chat Bard Ai Telah Meluncur Di Eropa


Raksasa pencarian Google telah resmi meluncurkan Bard Ai buatanya di Eropa. Kabar ini memberi angin segar bagi para pengguna. Meski hanya terbatas di beberapa negara Eropa dan Brazil setelah Amerika Serikat, namun pengguna secara gobal, sudah bisa mencoba Google Bard. Hal ini cukup memanaskan tensi persaingan antara Microsoft dengan ChatGPT-nya, Google dengan Bard Ai-nya.

Melansir dari BBC News, Ada sedikit masalah terkait regulasi, masalah ini menyangkut privasi. Komisi Perlindungan data Irlandia mengatakan; " Raksasa teknologi itu tidak memberikan informasi yang cukup tentang bagaimana alat Ai Generatif nya melindungi privasi orang eropa".

Pihak perusahaan juga telah meyakinkan dengan pengawas, terkait masalah transparansi dan control. Wakil presiden teknik Bard, Amar Subramanya juga menambahkan bahwa, pengguna mempunyai pilihan untuk tidak mengumpulkan data mereka. Lebih lanjut Ia mengatakan, "Bard adalah Experiment, Kami ingin berani dan bertanggung jawab."



Bard Juga Berbicara

Salain menyuguhkan jawaban dalam teks, goole bard juga tersedia dalam mode suara, seperti halnya manusia. Kemampuan lain dari chatbot ini yang cukup menarik,  yakni menyampaikan jawaban kembali yang juga dapat disertai gambar.

" Bard juga sudah tersedia dalam 40 Bahasa, yakni Arab, China, German, Indonesia, Hindi, dll." Ungkap Jack Krawczyk Direktur Senior Google, dalam tulisan blognya.

Posting Komentar untuk "Google Chat Bard Ai Telah Meluncur Di Eropa"