Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

STB HG680P Firmware UgosCoffe 3.02

STB HG680P Firmware UgosCoffe 3.02

STB HG680P Firmware UgosCoffe 3.02




Assalamualaikum Warahmatullahi Wb. Salam sejahtera dan sehat selalu. Masih membahas seputar firmware android TV, meskipun agak telat untuk posting artikel nya. Sedangkan untuk video tutorialnya udah nongol duluan di channel youtube, tapi tidak apa-apa untuk melengkapi nya akan saya buat tutorial secara tertulis juga untuk memberikan opsi bagi teman-teman yang lebih suka dengan membaca sebelum mempraktekkan.

Firmware UgosCofee 3.02

Firmware ugos cofee ini sebelumnya sudah ada dalam versi lebih lamanya, yakni versi 3.01 namun yang kita bahas disini firmware ugos cofee versi yang lebih baru. Dalam firmware ugos cofee versi 3.02 ini di create oleh bang Arieyul Hendra dalam bentuk image, untuk proses flash nya kita bisa menggunakan usb burning tool (UBT).


Unlock STB Indiehome HG680P Firmware Probox 2
Flash STB Indiehome HG680P Firmware New Normal
Flash STB Indiehome HG680P Firmware Weinstelco
Flash STB Indiehome HG680P Firmware ATV Micro G
Unlock STB Indiehome HG680P Dengan Firmware Pulpstone
Flash STB Indiehome HG680P Dengan Firmware Transformers
Unlock STB Indiehome ZTE B760H
Tutorial Memperbaiki STB Tidak Bisa di Flash
Flash STB Indiehome ZTE B760H Dengan Firmware DupengDroid
Flash STB Indiehome ZTE B760H Dengan Firmware DupengDroid 2
Tutorial Unlock STB ZXV10 ZTE B860H


Dalam Firmware ini telah di sertakan aplikasi bawaan, namun tidak seperti firware yang lainnya. Untuk firware ugos cofee ini untuk mengaktifkan aplikasinya butuh melakukan beberapa langkah. Yakni membuka terminal emulator yang telah di sediakan, selanjutnya kita cukup ketikkan perintah "SU" enter, Kemdian ketikkan lagi "coffe" enter. Maka ssistem akan melakukan instalasi aplikasi, selanjutnya jika proses instalasi selesai system akan restart otomatis dan selanjutnya aplikasi siap untuk digunakan.

Bahan Yang di Butuhkan 

  1. Kabel USB male to male 
  2. Adaptor STB
  3. Software Usb Burning Tool
  4. Driver USB
  5. Firmware UgosCofee 3.02

Proses Flashing STB

  • Untuk melakukan flashing silahkan install terlebih driver usb amlogic agar nanti pada proses flashing perangkat dapat berkomunikasi dengan pc atau laptop teman-teman.
  • Selajutnya adalah install dahulu usb burning tool pada pc atau laptop, ubt ini adalah software dimana kita akan memflash file firmware berupa image.
  • Setelan atau konfigurasi pada usb burning tool ini jangan sampai salah, jika teman-teman biarkan setelan defaultnya maka nanti bootloader nya juga akan ikut terhapus. Maka setelan konfigurasi pada pojok kanan atas di bawah tombol start ubah sebagai berikut, centang erase flash, lalu pilih normal erase. Sedangkan Untuk erase bootloader, reset after sucess, dan whether overwrite key biarkan tidak tercentang, seperti pada gambar di bawah ini.
STB HG680P Firmware UgosCoffe 3.02
Gambar 1.1

Kesimpulan

Firmware Ugos Cofee 3.02 ini sangat ringan meski masih menggunakan android versi lama, namun firmware ini berjalan stabil, pada perangkat HG680P. Meskipun mungkin ada beberapa aplikasi yang sudah tidak lagi dapat digunakan, namun beberapa aplikasi seperti youtube, aptoide masih bisa berfungsi cukup baik.

Untuk melakukan flashing stb dengan menggunakan firmware ugos cofee ini juga sangat mudah, terlebih menggunakan metode seperti usb burning tool, tidak terlalu butuh keahlian khusus, seperti halnya melakukan flashing menggunakan metode TWRP. Karna secara otomatis ketika selesai flashing maka firmware ugoscofee akan bisa digunakan. 

Nah demikian lah teman-teman semoga artikel ini dapat membantu teman-teman yang sedang mencari firmware atau akan melakukan unlock stb hg680p nya, semoga bisa memberikan sedikit pencerhan. Teman-teman juga bisa lihat video nya di bawah ini, atau menunjungi channel Abdoel Doanx untuk melihat video-video lainnya.





Posting Komentar untuk "STB HG680P Firmware UgosCoffe 3.02"