Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Unlock Boot Loader Poco X3 NFC

 Unlock Boot Loader Poco X3 NFC




Assalamualaikum Warahmatullahi Wb. Salam sejahtera bagi kita semua. Pada postingan kali ini, saya sedikit membahas bagaimana cara Unlock Bootloader Xiaomi Poco X3 NFC, sebelum kita jauh membahas unlock bootloader ada baiknya kita pahami dulu kenapa harus unlock, apa gunanya kita unlock, manfaat dari unlock bootloader itu apa.

Baca Juga : Cara Root Handphone Android

Mari kita kupas sedikit mengenai handphone android yang kita gunakan, itu pada dasarnya sudah di sesuaikan oleh pabrikannya, dalam arti kata, sistem operasi (OS). Yang di tanamkan pada hp android itu sudah di sesuaikan sedemikian rupa. Sehingga dirasa memberikan performa yang baik, pada sisi hardware dan software.


Point Pertama

Dalam sistem operasi yang di tanamkan telah di sesuai kan aplikasi-aplikasi yang di butuhkan baik oleh sistem ataupun aplikasi untuk pengguna. Namun sayangnya dari sekian banyak aplikasi yang di sematkan, tidak banyak aplikasi yang benar-benar kita butuhkan.


Point Kedua

Setiap aplikasi yang di sematkan setidaknya membutuhkan source processor, juga ram yang ada. Sederhana nya setiap aplikasi yang di sematkan itu membutuh kan alokasi processor & ram yang ada, semakin banyak aplikasi yang di install maka source ram kita akan banyak berkurang. 


Point Ketiga

Meskipun aplikasi tersebut tidak digunakan, atau dalam kondisi idle. Tetap saja aplikasi tersebut sudah tertanam / ter install dalam sistem, jadi mau tidak mau, aplikasi yang tidak kita gunakan sesekali pun tetap akan mengurangi penggunaan ram, meskipun kecil sedangkan untuk penggunaan processor itu hanya berlaku ketika aplikasi tersebut digunakan, belum lagi aplikasi yang kita butuhkan dan kita gunakan setiap saat, yang banyak kita unduh dari playstore. Sudah berapa kosumsi ram nya. Nah dari sini mungkin teman-teman sedikit paham ya.


Tujuan

Jelas sekali bahwa ketika sitem operasi kita masih dalam keadaan di lock, tidak banyak yang bisa kita lakukan dengan sistem, selain rajin membersihkan sampah cache pada setiap alpikasi, ataupun cache dari sistem itu sendiri, agar handphone kita tetep baik performa nya. Selain itu kita tidak dapat menginstall terlalu banyak aplikasi, jika tidak maka akan memenuhi ruang penyimpanan dan juga penggunaan ram. 

Sekarang kita akan kembali ke bahasan tujuan dari unlock bootloader, tujuan dari unlock bootloader yaitu, mendapatkan hak ases super user, agar kita bisa menyesuaikan setiap aplikasi yang ada di sistem. Itu berarti kita dapat membuang aplikasi-aplikasi bawaan yang tidak kita butuhkan, untuk memperlega ram dan penyimpanan.


Langkah-Langkah

  1. Buat akun mi cloud, ikuti langkah-langkah yang ada. Bagi teman-teman yang sudah punya akun skip langkah ini.
  2. Komputer / Laptop harus terhubung dengan internet.
  3. Sign In pada pojok kiri bawah.
  4. Setelah  teman-teman Sign In, klik unlock, maka teman-teman akan mendapatkan peringatan dan email. Biasa nya dalam kurun waktu kurang lebih 6-7 hari.
  5. Setelah mendapatkan notifikasi, silahkan ulangi langkah-langkah sebelumnya.
  6. Pastikan driver usb terinstall.
  7. Gunakan kabel data usb original, atau jika tidak ada maka gunakan kabel data usb dengan kualitas bagus.
Demikian artikel, cara unlock bootloader Poco X3 NFC, semoga dapat menambah wawasan dan bermanfaat, bagi kita semua. Jika ada kesalahan ataupun pertanyaan, silahkan tulis pada kolom komentar di bawah.Terima kasih sudah membaca artikel ini.





Posting Komentar untuk "Unlock Boot Loader Poco X3 NFC"